Kejiwaan Gilang Predator Fetish Pocong Akan Diobservasi Psikolog

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Senin, 10 Agu 2020 14:46 WIB
Polisi menghadirkan Gilang Aprilian Nugraha Pratama, predator fetish pocong yang viral. Tersangka dihadirkan dalam jumpa pers di Mapolrestabes Surabaya usai ditangkap di Kalimantan.
Gilang saat dihadirkan di jumpa pers (Foto: Amir Baihaqi/File)
Surabaya -

Gilang predator fetish pocong telah ditetapkan jadi tersangka oleh polisi. Rencananya Gilang akan dibawa ke RS Polda Jatim untuk diobservasi ke psikolog.

"Rencananya Rabu akan kita obervasikan ke psikolog," ujar Kanit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya Iptu Arief Rizky Wicaksana kepada detikcom, Senin (10/8/2020).

Arief mengatakan tujuan Gilang dibawa ke psikolog ialah untuk memeriksakan mental dan kejiwaannya.

"Dibawa ke psikolog tujuannya untuk mengetahui apakah dia ada gangguan kejiwaan atau mentalnya," kata Arief.

Arief menambahkan selama dilakukan pemeriksaan hingga saat ini, kondisi Gilang secara fisik sehat wal afiat. Gilang selama pemeriksaan juga didampingi oleh pengacaranya. Gilang terus didampingi pengacaranya sejak diamankan di Kalimantan beberapa hari lalu.

"Secara jasmani rohani sehat, sejak kami periksa juga sehat," ungkap Arief.

Gilang sendiri dicari polisi karena munculnya sejumlah orang yang mengaku menjadi korban di media sosial soal aksi fetish pocong yang diskenariokannya. Gilang diduga mendapat kepuasan seksual dari foto-video orang lain yang dibungkus kain jarik.

(iwd/iwd)