Ibu dan 2 Anak Magetan yang Tinggal di Bekas Kandang Ayam Dapat Hunian Layak

Sugeng Harianto - detikNews
Senin, 10 Agu 2020 13:21 WIB
Seorang perempuan di Magetan dan dua anaknya  tinggal di bekas kandang ayam. Mereka tidak punya biaya untuk mengontrak rumah yang layak.
Surati (48) yang tinggal di bekas kandang ayam bersama dua anaknya/Foto file: Sugeng Harianto
Magetan -

Seorang ibu di Magetan dan dua anaknya yang tinggal di bekas kandang ayam akan mendapat hunian layak. Jika tidak dibangunkan rumah maka akan dicarikan kontrakan.

Ibu itu yakni Surati (48) warga Desa Sumber Sawit, Kecamatan Sidorejo. Sementara dua anaknya yakni Indriana Setya Rahayu (16) dan Renggati Trisnasari yang baru berusia tiga tahun.

Bantuan hunian layak itu merupakan kolaborasi Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemkab Magetan. Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Suprawoto berharap kehidupan keluarga itu semakin membaik.

"Yang jelas kolaborasi antara Pemprov Jatim dan Pemkab Magetan untuk mengatasi permasalahan Ibu Surati," ujar Suprawoto saat dikonfirmasi detikcom, Senin (10/8/2020).

Bupati Magetan yang akrab disapa Kang Woto mengatakan, berbagai upaya akan dilakukan Pemprov Jatim dan Pemkab Magetan, untuk memberikan solusi terbaik kepada keluarga Surati. Agar keluarga tersebut tidak lagi tinggal di bekas kandang ayam.

Selanjutnya
Halaman
1 2