Kata Bupati Magetan soal Ibu dan 2 Anak Tinggal di Bekas Kandang Ayam

Sugeng Harianto - detikNews
Sabtu, 08 Agu 2020 21:31 WIB
Seorang perempuan di Magetan dan dua anaknya  tinggal di bekas kandang ayam. Mereka tidak punya biaya untuk mengontrak rumah yang layak.
Surati (48) yang tinggal di bekas kandang ayam bersama dua anaknya/Foto file: Sugeng Harianto
Magetan -

Viral seorang ibu dan 2 anak tinggal di bekas kandang ayam sampai ke Bupati Magetan. Sang bupati berharap kehidupan keluarga itu semakin membaik.

"Tinggalnya Ibu Surati di bekas kandang ayam disebabkan adanya permasalahan keluarga yang melilitnya. Namun tetap menjadi tugas pemerintah Pemkab Magetan untuk memberikan solusi agar permasalahan tersebut bisa teratasi, dan rakyat bisa hidup layak. Baik sandang, pangan dan papan. Terlebih di tengah masa pandemi COVID-19," ujar Bupati Magetan, Suprawoto, dalam rilis yang diterima detikcom, Sabtu (8/8/2020).

Menurut Bupati Magetan yang akrab disapa Kang Woto, sejauh ini Dinas Sosial sudah memberikan bantuan melalui program PKH. Selain itu, Pemerintah Desa Sumber Sawit juga telah memberikan bantuan, meski yang bersangkutan tak tercatat sebagai warga desanya.

"Hal tersebut didasari rasa kemanusiaan jauh sebelum beritanya viral," imbuhnya.

Kang Woto menambahkan, dirinya berharap kehidupan Surati bisa berjalan normal. Sehingga tidak mengganggu masa depan anaknya.

"Kepada pihak-pihak yang telah peduli bekerja sama untuk membantu mengatasi permasalahan tersebut, saya sampaikan terima kasih dan apresiasi yang setingginya," lanjutnya.

Tonton juga 'Miris! Pasutri di Polman Hidup di Rumah Petak Bersama Ayam':

[Gambas:Video 20detik]

Sebelumnya diberitakan, seorang perempuan di Magetan dan dua anaknya tinggal di bekas kandang ayam. Mereka tidak punya biaya untuk mengontrak rumah yang layak.

Perempuan itu yakni Surati (48) warga Desa Sumber Sawit, Kecamatan Sidorejo. Sementara dua anaknya yakni Indriana Setya Rahayu (16) dan Renggati Trisnasari, yang baru berusia tiga tahun.

(sun/bdh)