Beratnya Medan Evakuasi Jenazah Multazam dari Jurang Bukit Piramid

Chuk Shatu Widarsha - detikNews
Senin, 10 Agu 2020 08:48 WIB
Seorang pelajar SMA jatuh ke jurang 100 meter di Bukit Piramid Bondowoso. Bagaimana kronologinya?
Multazam di puncak Bukit Piramid Bondowoso/Foto: Istimewa
Bondowoso -

Jenazah Multazam, pelajar yang jatuh ke jurang 100 meter di Bukit Piramid Bondowoso sudah dievakuasi. Begini perjuangan tim evakuasi menaklukkan medan berat.

Informasi yang dihimpun detikcom, begitu titik koordinat korban ditemukan, tim SAR langsung menuruni dasar jurang untuk mencari korban. Hanya saja karena terlampau terjal, tim SAR memutuskan bahwa evakuasi tak mungkin melalui rute semula. Tapi melalui alternatif lain, yakni menyusuri ceruk lembah hingga ke arah hilir.

Namun, ke arah hilir ternyata tak lebih gampang juga. Sebab, di sana sama sekali tak ada jalur. Jalan satu-satunya yakni harus membabat pohon dan semak.

"Tapi memang tak gampang. Karena peralatannya juga terbatas," kata Budi, salah seorang potensi SAR yang terlibat, ketika berbincang dengan detikcom usai operasi, Senin (10/8/2020).

Tak berhenti sampai di situ, imbuh Budi, mereka juga harus memilih rute cukup terjal dan berbatu. Agar bisa lancar ketika membawa tandu atau kantong jenazah korban.

"Belum lagi tak lama kemudian datang malam, pasti gelap. Tingkat kesulitannya makin berat. Belum lagi penerangan terbatas," terang Budi.

Tonton juga video 'Medan Berat Membawa Pulang Jenazah Toriq':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2