Gerakan Jatim Bermasker di Kota Kediri Gandeng Komunitas Otomotif

Andhika Dwi - detikNews
Minggu, 09 Agu 2020 23:34 WIB
Gerakan Jatim Bermasker di Kota Kediri menggandeng komunitas otomotif. Mereka diajak membagikan masker ke pengguna jalan.
Gerakan Jatim Bermasker di Kota Kediri/Foto: Andhika Dwi
Kediri -

Gerakan Jatim Bermasker di Kota Kediri menggandeng komunitas otomotif. Mereka diajak membagikan masker ke pengguna jalan.

Pembagian masker dilakukan di Kediri Memorial Park, Jalan PK Bangsa, Kota Kediri. Anggota Satlantas Polres Kediri Kota bersama Forum Otomotif Kediri (FOK), mendeklarasikan Gerakan Jatim Bermasker.

Usai ikut mendeklarasikan Gerakan Jatim Bermasker, anggota FOK yang terdiri dari berbagai macam komunitas otomotif, membagikan masker ke pengguna jalan.

Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana, mengaku sengaja memilih Kediri Memorial Park yang berada di dekat Taman Makam Pahlawan (TMP), sebagai lokasi pembagian masker.

"Semoga semangat para pejuang kemerdekaan yang telah gugur mendahului kita, menjadi motivasi penerus bangsa yang saat ini di masa pandemi COVID 19, ikut berjuang dengan selalu menggunakan masker dan protokol kesehatan," jelas AKBP Miko, Minggu (9/8/2020).

Senada dengan AKBP Miko, Kasatlantas Polres Kediri Kota AKP Arpan juga menyampaikan, tujuan menggandeng FOK agar para pencinta otomotif dapat ikut mensosialisasikan Gerakan Jatim Bermasker, kepada masing-masing klub otomotifnya. Sehingga dapat bersama-sama mencegah dan memutus rantai COVID-19 di Jatim.

"Kita juga mengajak masyarakat mulai dari lapisan bawah hingga atas. Kita kampanyekan kegiatan Jatim Bermasker, agar kegiatan malam ini dapat disosialisasikan kepada para pengikut klub otomotif lainnya, agar dapat mencegah penyebaran COVId-19," imbuh Arpan.

Ketua FOK, Munasir Huda mengaku senang dapat ikut mensosialisasikan Gerakan Jatim Bermasker bersama komunitas otomotif. Sehingga FOK dapat ikut berpartisipasi melawan dan memutus rantai pandemi COVID-19 di Kediri.

"Alhamdulillah, kami Forum Otomotif Kediri (FOK) dapat ikut serta berperan bersama Gerakan Jatim Bermasker. Membagikan masker kepada pengguna jalan dan mengkampanyekan menggunakan masker agar memutus dan mencegah penyebaran COVID-19," pungkas Munasir.

(sun/bdh)