Pasien Positif COVID-19 di Banyuwangi yang Salat Berjemaah Satu Keluarga

Ardian Fanani - detikNews
Minggu, 09 Agu 2020 21:38 WIB
Foto pasien positif COVID-19 salat berjemaah beredar di Banyuwangi. Foto tersebut menyebar setelah diunggah seseorang di Instagram story.
Posting-an foto pasien positif COVID-19 di Banyuwangi salat berjemaah/Foto: Tangkapan Layar
Banyuwangi -

Foto pasien positif COVID-19 salat berjemaah beredar di Banyuwangi. Ternyata mereka satu keluarga.

"Mereka adalah satu keluarga yang kami tempatkan di ruang isolasi 3. Jadi kita kumpulkan," ujar Inti Bawono, Koordinator Ruang COVID-19 RSUD Blambangan Banyuwangi kepada detikcom, Minggu (9/8/2020).

Satu keluarga tersebut terdiri dari seorang bapak, ibu, dua anak dan cucu. Mereka dikenal religius. Mereka selalu berjemaah setelah kondisinya memungkinkan. Foto yang diunggah yakni saat salat Isya.

"Sebenarnya itu video yang diunggah di Insta Story. Yang upload adalah anak perempuan dari anggota keluarga itu. Yang salat ada bapak, ibu, satu anak dan cucu usia 3 tahun," tambahnya.

Satu keluarga tersebut merupakan pasien positif COVID-19 yang diisolasi oleh RSUD Blambangan Banyuwangi sejak Kamis (6/8) lalu. Sang ayah merupakan pekerja di Kabupaten Probolinggo. Pada saat akan kembali ke tempat kerja di Probolinggo, perusahaannya mewajibkan adanya tes Swab. Namun pada saat tes swab, sang ayah terkonfirmasi positif COVID-19.

Selanjutnya
Halaman
1 2