Gilang Predator Fetish Pocong Terancam 6 Tahun Penjara

Amir Baihaqi - detikNews
Sabtu, 08 Agu 2020 16:37 WIB
Polisi menghadirkan Gilang Aprilian Nugraha Pratama, predator fetish pocong yang viral. Tersangka dihadirkan dalam jumpa pers di Mapolrestabes Surabaya usai ditangkap di Kalimantan.
Gilang, predator fetish pocong dalam jumpa pers di Mapolrestabes Surabaya/Foto: Amir Baihaqi

Meski belum memenuhi unsur, terang Jhonny, pihaknya sampai saat ini masih terus mengkaji terkait pasal tambahan yang akan disangkakan terhadap Gilang.

"Kami coba menggali dan menelaah kira-kira pasal sangkaan yang bisa diterapkan dari perbuatan dari tersangka ini, antara lain termasuk 292, 297 kita kaji lagi," lanjutnya.

Sebelumnya, Gilang ditangkap oleh Tim dari Polrestabes Surabaya yang dipimpin Kanit Resmob Iptu Arief Risky. Tim Satreskrim Polres Kapuas juga terlibat dalam penangkapan.

Setelah ditangkap, Gilang langsung dibawa ke RSUD Kapuas untuk rapid test, dan hasilnya non-reaktif. Gilang lalu diterbangkan ke Surabaya.

Gilang ditangkap karena munculnya pengakuan sejumlah orang di media sosial soal aksi fetish pocong yang diskenariokannya. Gilang diduga mendapat kepuasan seksual dari foto-video orang lain dibungkus kain jarik.

Halaman

(sun/bdh)