Polisi Amankan Kepala Sekolah yang Nyaris Perkosa Guru TK di Bangkalan

Hilda Meilisa - detikNews
Jumat, 07 Agu 2020 17:59 WIB
Kepala Sekolah Lecehkan Guru TK di Ruangannya, Tarik Bajunya hingga Robek
Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya -

Polisi telah mengamankan Kepala Sekolah di Bangkalan nyaris memperkosa seorang guru. MS (44), kepala sekolah Taman Kanak-kanak (TK) di Desa Bragang, Kecamatan Klampis, Bangkalan, Madura, melakukan pelecehan seksual ke salah satu guru di ruangannya.

Kepala Sekolah TK di Desa Bragang, Kecamatan Klampis, Bangkalan, Madura, MS (44). MS diduga melakukan pelecehan seksual pada guru TK di ruangannya.

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra menyebut pelaku kini telah ditetapkan sebagai tersangka. Pelaku juga disangkakan melanggar pasal 289 KUHP dan terancam hukuman maksimal selama sembilan tahun.

"Ancaman hukumannya maksimal sembilan tahun," kata Rama kepada detikcom di Surabaya, Jumat (7/8/2020).

Rama menambahkan kini pelaku telah ditahan di Polres Bangkalan. Sebelumnya, modus MS berawal dengan menyuruh korban ke ruangannya dengan dalih urusan pekerjaan. Saat di ruangan, korban duduk di sofa. Namun, MS mencoba mendekat untuk melakukan aksi bejatnya.

Rama menambahkan korban pun mencoba untuk melawan dengan menjauhi pelaku. Tetapi, pelaku terus memaksa korban mendekat hingga menarik tangan korban.

"Tersangka menarik tangan korban kemudian mendorong korban ke sofa," imbuhnya.

Tak hanya itu, Rama menambahkan tersangka juga melakukan tindakan tak senonoh seperti mencium dan meremas organ vital korban. Korban pun terus mengelak, sedangkan pelaku terus memaksa dan menarik sehingga kemeja korban robek.

"Tersangka mengejar dan menarik kemeja korban hingga bagian ketiak kanan robek," imbuh Rama.

Dari kasus ini, polisi menyita sejumlah barang bukti. Yakni kemeja berwarna cokelat motif garis dengan bekas robekan dan handphone yang di dalamnya terdapat riwayat percakapan korban dengan tersangka, di mana tersangka memanggil korban ke ruangannya untuk urusan pekerjaan.

(hil/fat)