Lukai Wajah Sendiri, Dukun Cabul Masukkan Telur ke Kemaluan Dibawa ke RS

Ghazali Dasuqi - detikNews
Kamis, 06 Agu 2020 20:43 WIB
Dukun Cabul Masukkan Telur ke Kemaluan Pasien Ditangkap
Dukun cabul masukkan telur ke kemaluan ditangkap (Foto: Ghazali Dasuqi/detikcom)

Keterangan yang diperoleh detikcom menyebutkan, sebelum berhasil dihentikan, perburuan dukun cabul terus dilakukan personel gabungan Polres Situbondo dan Bondowoso, dibantu tim dari Reskrimum Polda Jatim. Selama pelariannya, pergerakan tersangka cukup mobile. Tersangka terus berpindah-pindah tempat persembunyian. Termasuk di luar kota seperti Probolinggo dan Lumajang.

Pagi tadi posisi pelaku terdeteksi berada di rumah saudaranya di daerah Lumajang. Di tempat ini, tersangka konon menunjukkan depresinya hingga cenderung menyakiti dirinya sendiri. Termasuk menyiramkan air panas ke bagian wajahnya.

"Penangkapan tersangka ini sekaligus menjadi kado untuk bapak kapolres, yang akan segera pindah tugas ke Jakarta," ujar seorang anggota Resmob yang ikut menangkap tersangka ARF.

Sebelumnya, polisi Situbondo menetapkan dukun cabul berinisial ARF, warga Bondowoso, jadi tersangka. Pria 40 tahun memasukkan telur ke kemaluan pasien wanita 30 tahun, yang juga asal Bondowoso. Tak hanya ditelanjangi dan setubuhi. Berdalih untuk terapi pengobatan penyakit asam lambung yang diderita pasien, pelaku juga sempat melakukan tindakan tak lazim.

Akibat perbuatannya, dukun cabul itu terancam dijerat dengan pasal 285 KUHP tentang perkosaan, subs pasal 290 KUHP tentang perbuatan cabul. Dengan ancaman hukuman paling lama 12 tahun penjara.

Halaman

(fat/fat)