Polisi Selidiki Penyebab MPV Oleng Tabrak Iring-iringan 5 Kendaraan Polres Jember

Yakub Mulyono - detikNews
Kamis, 06 Agu 2020 19:40 WIB
Iring-Iringan Mobil Polres Jember Kecelakaan Beruntun
Kendaraan polisi Jember kecelakaan (Foto: Istimewa)
Jember -

Iring-iringan 5 mobil Polres Jember usai mengantar jenazah COVID-19 mengalami kecelakaan beruntun di jalan raya Desa Jubung, Kecamatan Sukorambi. Kecelakaan dipicu mobil Toyota Innova oleng dan menabrak truk yang berada dalam iring-iringan.

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 02.45 WIB itu disebabkan mobil Toyota Kijang Innova abu-abu metalik berplat P 1821 GI, melaju zig zag dari Jember arah Surabaya. Hingga kini, polisi belum memastikan mengapa mobil tersebut oleng dan menabrak truk. Sopir mobil Innova belum bisa dimintai keterangan karena masih dalam perawatan.

"Sabar ya, kita masih melakukan proses penyidikan, dan masih berjalan," kata Kasatlantas Polres Jember AKP Ardi Wibowo saat dikonfirmasi, Kamis (6/8/2020).

Polisi, sambung dia, telah mengantongi identitas pengemudi mobil Toyota Innova tersebut. Pria yang mengemudikan mobil bernopol P 1821 GI itu diketahui bernama Hari Raharjo Kusuma (47).

"Warga Jalan Dharmawangsa Kavling 12A Dusun Krajan, Desa Jubung, Sukorambi, Jember," tambah Ardi.

Kecelakaan beruntun membuat tiga anggota Polres Jember luka. Selain itu pengemudi mobil Toyota Innova dan sopir ambulans juga mengalami luka cukup serius. Korban kecelakaan langsung dibawa ke RS Kaliwates untuk mendapat perawatan intensif.

(fat/fat)