Warga Kembang Jepun Surabaya Dapat Masker dan Diajak Patuh Protokol Kesehatan

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Rabu, 05 Agu 2020 21:46 WIB
Pihak kepolisian Tanjung Perak terus mengimbau masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan. Polisi membagikan masker bagi mereka yang tidak menggunakan.
Pihak kepolisian Tanjung Perak mengimbau masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan/Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya -

Pihak kepolisian Tanjung Perak terus mengimbau masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan. Polisi membagikan masker kepada mereka yang tidak menggunakan.

Jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak membagikan ribuan masker di Jalan Kya-Kya Kembang Jepun. Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolres AKBP Ganis Setyaningrum dan Wakapolres Kompol Anggi Saputra Ibrahim.

Mereka menyasar komplek pertokoan, warkop yang menjadi tempat nongkrong serta pengguna jalan. Selain membagikan masker, mereka juga membawa poster bertuliskan 3M. Yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

"Ini merupakan bentuk kegiatan sosial polwan dengan bagi-bagi masker. Selain itu juga, protokol kesehatan ini untuk menekan angka penyebaran virus Corona atau COVID-19," kata AKBP Ganis kepada wartawan, Rabu (5/8/2020).

Kegiatan itu tidak hanya diikuti pejabat utama Polres Pelabuhan Tanjung Perak, tapi juga melibatkan TNI, Polri, Pemkot dan tokoh masyarakat serta ibu-ibu PKK.

"Kegiatan ini difokuskan memberikan edukasi dan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menggunakan masker dan membagikan masker," lanjut Ganis.

Selain itu, Ganis menyebutkan saat ini angka kesembuhan di wilayahnya terus meningkat. Pihaknya berharap bisa menembus zona hijau.

(sun/bdh)