5.000 Masker Dibagikan ke Warga Tuban di Kampung Tangguh

Ainur Rofiq - detikNews
Rabu, 05 Agu 2020 17:47 WIB
polres tuban
5.000 masker dibagikan gratis ke warga Tuban (Foto: Ainur Rofiq)
Tuban -

Untuk menggugah kesadaran masyarakat dalam menyambut adaptasi kebiasaan baru, polisi di Tuban beserta jajaran di polsek terus menggelorakan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan demi mencegah dan meminimalisir COVID-19 di Kabupaten Tuban.

Salah satu aksi nyatanya adalah kegiatan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker dengan membagikan 5.000 masker gratis kepada warga.

Kegiatan tersebut dilakukan langsung oleh Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono. Ribuan masker tersebut dibagikan gratis kepada warga di Kampung tangguh di Dusun Plangkangan, Desa Mandirejo, Kecamatan Merak Urak.

Kegiatan itu juga serentak diikuti oleh 20 Polsek jajaran di masing-masing wilayahnya. Ruruh menyampaikan harapannya dalam menyambut adaptasi kebiasaan baru melalui Kampung Tangguh Semeru dan pembagian masker bisa memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker serta mengedepankan protokol kesehatan yang tujuannya bisa mencegah dan memutus rantai penyebaran COVID-19.

"Kampung tangguh dan kampanye menggunakan masker ini adalah salah satu upaya kita bersama. Ini bukan suatu perintah atau suatu keharusan tapi adalah suatu kebutuhan, kalau suatu perintah atau kewajiban kesannya disuruh dulu baru jalan tapi kalau suatu kebutuhan itu datangnya diri sendiri," ujar Ruruh, Rabu (5/8/2020).

Dalam kesempatan tersebut selain membagikan masker, Ruruh juga mengingatkan fungsi pengurus yang ada di kampung tangguh harus diakui keberadaannya harus ada legitimasi dan betul-betul memberi manfaat bagi masyarakat.

"Saya sampaikan terima kasih kepada Forkopimka beserta jajarannya yang sudah punya inisiatif membangun kampung tangguh, saya sampaikan kepada Kapolsek-kapolsek jajaran silahkan didorong didukung apabila ada masyarakat yang ingin membangun kampung tangguh", tandas Ruruh.

(iwd/iwd)