Ini Cara Polisi Tuban Terus Motivasi Pasien dan Keluarga COVID-19

Ainur Rofiq - detikNews
Selasa, 21 Jul 2020 21:16 WIB
polres tuban
Foto: Ainur Rofiq
Tuban -

Dukungan semangat sembuh bagi pasien COVID-19 dan keluarga di Tuban terus dilakukan polisi dan TNI. Bantuan sosial paket sembako kepada 82 pasien maupun keluarga yang ditinggalkan untuk melakukan isolasi mandiri juga digelontorkan.

Bantuan paket sembako ini berisi 5 kg beras, 2 kg gula pasir, 2 kg minyak goreng, serta mi instan. Kegiatan kolaborasi TNI dan Polri ini dipimpin Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono dan Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon, serta didampingi PJU Polres Tuban.

"Ini sebagai bentuk dukungan untuk meringankan beban ekonomi pasien maupun keluarga suspek COVID-19 yang ditinggalkan selama dirawat di Rumah sakit," ujar Ruruh kepada detikcom, Selasa (21/7/2020).

Selain memberikan bantuan berupa sembako, Ruruh juga menyempatkan berkomunikasi dengan pasien yang sedang isolasi mandiri terkait perkembangan kesehatan setelah mengkonsumsi obat herbal serta vitamin yang selama ini juga diberikan oleh polisi.

"Kami juga memberikan motivasi kepada pasien suspek COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri agar tetap semangat meraih Kesembuhan.
"Semoga cepat diberikan kesembuhan" ujar Ruruh.

Sementara itu, data terakhir 20 juli 2020, terdapat penambahan 8 pasien sembuh dari jumlah 186 pasien konfirmasi positif COVID-19 di Tuban. Juga terdapat 74 pasien masih dalam proses penyembuhan dan masih menjalani perawatan di rumah sakit maupun isolasi mandiri.

Kapolres Tuban juga terus mengajak masyarakat Tuban untuk tetap menggunakan masker setiap keluar rumah. Dan membiasakan cuci tangan sebelum beraktivitas.

(iwd/iwd)