Tuntut Izin Pertunjukan, Demo Pekerja Seni Turunkan Lebih 25 Mobil Sound System

Faiq Azmi - detikNews
Rabu, 05 Agu 2020 14:00 WIB
demo pekerja seni
Sound system yang dipasang poster (Foto: Faiq Azmi/detikcom)
Surabaya -

Ratusan pekerja seni Surabaya menggelar aksi di balai kota. Lebih 25 mobil yang membawa sound system meramaikan kawasan Balai Kota Surabaya. Suara musik dangdut koplo dan penyanyi turut memeriahkan aksi yang menuntut perizinan pertunjukan.

Pantauan detikcom di lokasi, mobil yang membawa berbagai macam sound system. Sound system tersebut menyalakan musik tradisional, hingga dangdut koplo. Tampak ada dua mobil yang membawa panggung pengantin dan membawa dekorasi panggung pernikahan.

Tanpak juga mobil para pekerja seniman terpampang berbagai poster yang bertuliskan keluh kesahnya. Narasi di poster tersebut dibumbui dengan bahasa yang ringan dan menggelitik.

Ketua Aliansi Pekerja Seni Surabaya, Daffa Angkasa mengatakan ada puluhan mobil yang membawa sound system. Untuk kwade ada beberapa saja.

demo pekerja seniDemo pekerja seni bawa sound system/ Foto: Faiq Azmi

"Kalau yang membawa sound system kira-kira 20 lebih ya. Kalau sound systemnya ya banyak, karena satu mobil ada yang ditumpuk-tumpuk. Kalau kwade hanya 2 mobil saja. Juga ada beberapa mobil yang membawa dekorasi panggung pernikahan, jumlahnya 5," jelasnya.

Daffa mengungkapkan akan menggelar aksi dengan massa yang lebih banyak. Dia kecewa hari ini para pekerja seni Surabaya tidak ditemui Wali Kota Tri Rismaharini.

"Kami akan kembali menggelar aksi. Kita aksi damai. Kita kecewa hari ini hanya ditemui perwakilan Bu Risma, tanpa ada solusi," pungkasnya.

(fat/fat)