Petugas Ber-APD Lengkap Evakuasi Penumpang Angkot yang Tewas Mendadak

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Selasa, 04 Agu 2020 12:25 WIB
tewas mendadak
Jenazah penumpang angkot yang tewas mendadak dievakuasi (Foto: Deny Prastyo Utomo)
Surabaya -

Seorang pria 76 tahun tewas mendadak saat naik angkutan umum di Jalan KH Mas Mansyur, Semampir. Jenazah pria paruh baya tersebut sudah dievakuasi petugas.

Dari data yang dihimpun, pria tersebut bernama Mardi Sudrajat (76), warga Kelurahan Ujung, Semampir. Pria tersebut dilaporkan tewas sekitar pukul 09.35 WIB saat menaiki angkot bernopol L 1708 UI yang dikemudikan oleh Fauzi (39).

Kepala BPB Linmas Kota Surabaya Irvan Widyanto mengatakan dari keterangan saksi, penumpang awalnya naik dari RS Paru Karang Tembok. Ddalam perjalanan setiba di Jalan KH Mas Mansyur No.210-214, penumpang tidak sadarkan diri di dalam angkot.

"Sebagai saksi, sopir angkot meminta bantuan warga dan melaporkan ke 112, meminta bantauan medis," kata Irvan kepada detikcom, Selasa (4/7/2020).

Irvan menjelaskan setelah mendapatkan laporan dari Command center 112, petugas tiba di lokasi sekitar pukul 09.42 WIB dengan menggunakan APD lengkap. Pria tersebut memiliki riwayat penyakit asma dan paru-paru.

"TGC Utara tiba di lokasi langsung melakukan pemeriksaan, setelah diperiksa, korban sudah dinyatakan meninggal dunia," ujar Irvan.

Selanjutnya, petugas menunggu petugas Inafis dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk melakukam identifikasi. Setelah dilakukan identifikasi, jenazah kemudian dievakuasi dengan menggunakan ambulans milik Dinas Sosial dan dibawa ke kamar mayat RSU dr Soetomo.

(iwd/iwd)