Seabrek Protokol Kesehatan untuk Siswa SMP Surabaya Saat Sekolah Tatap Muka

Esti Widiyana - detikNews
Selasa, 04 Agu 2020 12:16 WIB
Sebanyak 21 SMP di Surabaya akan menggelar belajar secara tatap muka. Hari ini, ada dua sekolah yang menggelar simulasi.
Para guru saat simulasi sekolah tatap muka dengan protokol kesehatan di Surabaya/Foto: Esti Widiyana
Surabaya -

Sebanyak 21 SMP di Surabaya akan menggelar sekolah tatap muka. Ada banyak protokol kesehatan saat siswa masuk hingga belajar di sekolah.

Senin (3/8), SMPN 3 dan SMPN 15 Surabaya menggelar simulasi sekolah tatap muka. Di SMP 3, ada sejumlah protokol kesehatan yang disimulasikan. Mulai dari siswa masuk sekolah, selama belajar dan hingga pulang sekolah.

Harapannya, saat sekolah tatap muka digelar, siswa bisa belajar dengan aman dan nyaman di tengah pandemi COVID-19. Jadi, sebelum memasuki area sekolah, petugas akan mengecek suhu tubuh siswa di tangan. Kemudian siswa juga disemprot disinfektan.

Jalur siswa dan siswi pun dipisahkan. Yakni dengan tetap menerapkan jaga jarak atau physical distancing.

Setelah itu, siswa menuju ruang kelas dengan diarahkan petugas. Sebelum masuk kelas, siswa wajib mencuci tangan dengan sabun. Sepatu dilepas dan ditaruh di rak. Lalu siswa masuk ke kelas sesuai tempat duduk yang telah diatur jaraknya.

Saat di kelas, guru juga memberitahu apa saja protokol kesehatannya. Masing-masing kelas terdapat 20 siswa. Ketika pelajar ingin pergi ke toilet, petugas maupun guru akan mengantarkan dan siswa tidak boleh memegang gagang pintu.

Selanjutnya
Halaman
1 2