SDN Gunungsari 4 Kota Batu Gelar Belajar di Sekolah Karena Susah Sinyal

Muhammad Aminudin - detikNews
Senin, 03 Agu 2020 17:11 WIB
anak di sekolah
Ilustrasi anak sekolah/Foto: thinkstock
Batu -

SDN Gunungsari 4, Kota Batu menggelar belajar di sekolah dengan menerapkan protokol kesehatan. Itu dilakukan karena wilayah tersebut berada lembah yang tidak terjangkau jaringan internet atau susah sinyal.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Batu, M Chory menuturkan, keputusan menggelar kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di SD Gunungsari 4, sesuai dengan aspirasi dan keluhan sekaligus permintaan dari komite sekolah yang mewakili orang tua.

"Hal ini dikarenakan selama hampir 4 bulan anak-anak (pelajar) libur sekolah dan tidak memiliki aktivitas serta kegiatan sama sekali," ujar Chory dalam keterangannya, Senin (3/8/2020).

"Selain itu SDN Gunungsari 04 berada di Dusun Brau yang merupakan perkampungan di Desa Gunungsari, Kota Batu. Dusun ini memiliki keunikan topografi dibandingkan perdusunan lainnya. Karena berada di sebuah lembah di kawasan pegunungan Kota Batu," sambung Chory.

Menurut Chory, lokasi dusun yang berada di lembah menyulitkan warga untuk menjangkau jaringan internet. Sehingga proses belajar daring tak berjalan efektif bagi pelajar SD Negeri Gunungsari 4.

Selanjutnya
Halaman
1 2