Polisi Kebut Kasus Dukun Cabul Bermodus Masukkan Telur ke Kemaluan Pasien

Ghazali Dasuqi - detikNews
Senin, 03 Agu 2020 16:47 WIB
Dukun Cabul Masukkan Telur ke Kemaluan Pasien Ditetapkan Tersangka
Polisi tunjukkan barang bukti (Foto: Ghazali Dasuqi/detikcom)
Situbondo -

Polres Situbondo mempercepat proses hukum kasus dukun cabul berinisial ARF (40), warga Bondowoso. Rupanya, wanita usia 30 tahun asal Bondowoso itu telah diperiksa bersama suaminya, setelah penyidik selesai melakukan cek TKP, Minggu (2/8/2020).

"Korban dan suaminya sudah kita periksa Minggu kemarin. Memang awalnya diagendakan hari ini. Tapi dimajukan, demi mempercepat proses hukum kasus ini," kata Kapolres Situbondo, AKBP Sugandi kepada detikcom, Senin (3/8/2020).

Bahkan, tadi malam penyidik Unit PPA bersama Satuan Reskrim juga langsung melakukan gelar perkara kasus dukun cabul memasukkan telur ke kemaluan. Hasilnya, dari hasil penyelidikan polisi mendapatkan dua alat bukti dan terpenuhinya unsur pidana dalam kasus dukun cabul ini. Sehingga, statusnya langsung dinaikkan dari penyelidikan menjadi penyidikan.

"Sudah ada penetapan tersangka. Sekarang kita akan melakukan upaya paksa penangkapan dan penahanan tersangka," tegas Kapolres Sugandi.

Keterangan yang diperoleh detikcom menyebutkan, cek TKP kasus asusila dukun cabul ini dilakukan penyidik Unit PPA Satuan Reskrim Polres Situbondo, Minggu (2/8). Dalam kesempatan itu, korban dan suaminya juga ikut dihadirkan. Tak hanya cek TKP saja. Saat bersamaan, polisi juga melakukan pra rekonstruksi pencabulan dan memeriksa saksi-saksi, termasuk korban dan suaminya.

Tonton video 'Cerita Ketua RT Soal Penangkapan Dukun Cabul di Depok':

[Gambas:Video 20detik]



(fat/fat)