Libur Idul Adha, Penumpang Bandara Juanda Lebih 8 Ribu Orang

Suparno - detikNews
Minggu, 02 Agu 2020 22:18 WIB
bandara juanda
Situasi Bandara Juanda (Foto: Istimewa)
Sidoarjo -

Arus Balik Libur Idul Adha di Bandara International Juanda terpantau normal. Tidak tampak antrean panjang atau penumpukan penumpang.

Terlebih, petugas bandara secara periodik melakukan inspeksi untuk mengingatkan para penumpang agar menerapkan physical distancing dan selalu memakai masker.

General Manager Bandara Juanda, Kollonel (P) Heru Prasetyo menyebut meski empat hari menjelang libur Idul Adha terjadi peningkatan jumlah penumpang, namun saat Hari Jumat (31/7/2020) hingga Sabtu (1/8/2020) jumlah penumpang domestik cenderung landai.

"Kurang lebih 8.018 penumpang di hari Jumat dan 8.687 hari Sabtu. Prediksi kami, untuk puncak arus balik akan terjadi pada Minggu (2/8/2020) dan Senin (3/8/2020). Tapi terpantau normal dan tidak ada antrean," kata Heru dalam rilissnya, Minggu (1/8/2020).

Heru menambahkan setiap 10 menit Bandara Juanda melakukan announcement imbauan penerapan physical distancing.

"Petugas aviation security dan terminal inspector yang berjaga juga ikut mengawasi penerapan physical distancing, di seluruh area terminal bandara," tambah Heru.

Sehingga, tegas dia, tidak ada lagi yang berkerumun maupun berdekatan tanpa jarak 1.5 meter. Selain itu seluruh gerai komersial juga melakukan penerapan physical distancing sesuai SOP.

"Tak henti-hentinya kami mengimbau untuk para pengguna jasa bandara agar tertib dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan new normal di Bandara Juanda," jelasnya.

(fat/fat)