Tren Penularan COVID-19 Turun, Risma Sebut Surabaya Sudah Zona Hijau

Esti Widiyana - detikNews
Minggu, 02 Agu 2020 19:59 WIB
Pemkot Surabaya mengubah Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 menjadi Satuan Gugus Tugas (Satgas). Rencananya, Perwali pun akan ikut berubah.
Wali Kota Risma (Foto file: Deny Prastyo Utomo/detikcom)
Surabaya -

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyebut tingkat penularan COVID-19 sudah menurun dengan kesembuhan kian meningkat. Hal itu berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

"Di mana kondisi Surabaya sudah (zona) hijau yang artinya penularannya kita sudah rendah. Lalu yang sembuh sudah banyak," kata Risma saat teleconference dengan pedagang serta perwakilan masyarakat yang tinggal di wilayah Kecamatan Gunung Anyar, Minggu (2/8/2020).

Diketahui, Jalan Rungkut Menanggal tepatnya yang berbatasan dengan Perumahan Pondok Tjandra telah dibuka kembali. Menurutnya, hal itu penting dilakukan agar masyarakat dapat mengaktifkan kembali usahanya.

Dengan dibukanya kembali Jalan Rungkut Menanggal, Risma berharap warga di sekitar lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan. "Saya membuka ini supaya masyarakat bisa aktif kembali dengan usahanya. Jadi mohon untuk dipatuhi jangan terjadi hal yang tidak diinginkan," harapnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2