Unair Gelar Sidang Komite Etik Via Zoom ke Predator Fetish Pocong Senin Besok

Esti Widiyana - detikNews
Minggu, 02 Agu 2020 17:12 WIB
fetish kain jarik
Foto: Tangkapan layar
Surabaya -

Kampus Unair sedang mengatur sidang komite etik secara daring predator fetish pocong kain jarik, yang viral di medsos. Rencananya sidang komite etik secara daring dilakukan Senin (3/8/2020).

"Sedang diatur (Sidang etik). Senin rencana by zoom," kata Ketua Pusat Informasi dan Humas (PIH) Unair, Suko Widodo, kepada detikcom saat dikonfirmasi, Minggu (2/8/2020).

Sebelumnya Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unair menyebut tidak segan-segan memberikan skorsing bila terbukti melakukan pelecehan bermodus riset akademik. Jika dalam penyidikan polisi nanti terbukti melakukan aksinya, maka pihak Unair segera mengeluarkan keputusan.

Ini bermula saat ada cuitan tiba-tiba saja viral di twitter. Cuitan tersebut berisi curahan hati seorang mahasiswa yang mengaku merasa dilecehkan seniornya sesama mahasiswa Unair. Bentuk pelecehan itu ia sebut dengan predator 'Fetish Kain Jarik'.

Di dalam utasnya, mahasiswa yang mengaku menjadi korban itu dipaksa 'membungkus' dirinya sendiri seperti mayat yang dikafani menggunakan kain jarit.

Semua screenshot percakapan di DM Instagram dan WA ia keluarkan semua. Ia juga melengkapinya dengan foto. Ia menyebut pelaku adalah Gilang, seorang mahasiswa Unair akhir.

Tonton video 'dr. Boyke: Pelaku dan Korban 'Fetish Kain Jarik' Harus Diobati Psikiater':

[Gambas:Video 20detik]



(fat/fat)