Ratusan Bungkus Daging Kurban Dibagikan ke Warga Mojokerto Door to Door

Enggran Eko Budianto - detikNews
Jumat, 31 Jul 2020 17:50 WIB
polres mojokerto
Foto: Enggran Eko Budianto
Mojokerto -

Polres Mojokerto menyembelih 6 sapi dan 28 kambing pada Hari Raya Idul Adha tahun ini. Daging kurban dibagikan kepada masyarakat secara door to door atau dari pintu ke pintu untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Penyembelihan hewan kurban digelar di Mapolres Mojokerto, Jalan Gajah Mada, Kecamatan Mojosari dengan mematuhi protokol kesehatan. Pada Hari Raya Idul Kurban tahun ini, Polres menyembelih 6 sapi dan 14 kambing. Sedangkan 14 kambing lainnya disalurkan ke sejumlah pondok pesantren.

"Kita harus tetap bersyukur di tengah Pandemi COVID-19 masih bisa menunaikan salat Idhul Adha sekaligus berkurban. Ini sebagai wujud kami meneladani Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail dalam pelaksanaan ibadah kurban," kata Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander dalam rilis yang diterima detikcom, Jumat (31/7/2020).

Setelah dipotong dan dibersihkan, daging sapi dan kambing itu dikemas menggunakan kantong plastik. Selanjutnya, daging kurban dibagikan ke 600 kepala keluarga (KK) yang tinggal di sekitar Mapolres Mojokerto. Yaitu warga Desa Menanggal dan Kebondalem, Kecamatan Mojosari.

"Daging kurban kami salurkan secara door to door untuk mencegah penyebaran COVID-19," terangnya.

(iwd/iwd)