Dua Warga Karawang Tewas Tergulung Ombak Pantai Paseban Jember

Yakub Mulyono - detikNews
Jumat, 31 Jul 2020 16:43 WIB
tewas terseret ombak
Jenazah dievakuasi (Foto: Yakub Mulyono)
Jember -

Dua pengunjung pantai Paseban, Kecamatan Kencong, tewas setelah terseret ombak. Kedua korban merupakan warga Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Korban diketahui bernama Iyan Tariyana (30) dan Apriyadi (32). Kedua korban kala itu sedang berlibur di pantai Paseban bersama 7 rekannya.

Rekan korban, Yusuf Saifudin mengatakan, sebelum terseret ombak, kedua korban asyik berenang bersama dua teman lainnya.

"Saya waktu itu posisi sedang makan di warung tidak jauh dari lokasi. Sedangkan dua korban sedang berenang bersama dua teman lainnya. Jadi mereka ini berempat," kata Yusuf, Jumat (31/7/2020).

Tak lama, Yusuf mendengar teriakan minta tolong. Begitu melihat ke arah pantai, dia melihat dua temannya tengah berjuang dari gulungan ombak.

"Saya langsung menolong mereka berusaha lepas dari gulungan ombak dan Iyan sama Apriyadi sudah hilang tidak kelihatan," ucap Yusuf.

Upaya pencarian kemudian dilakukan. Tak lama, Iyan dan Apriyadi ditemukan mengambang dalam kondisi tak bernyawa. Jasad keduanya lalu dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Kencong untuk diautopsi.

Kepala Desa Paseban Lasidi menuturkan, sebenarnya sudah ada imbauan agar pengunjung tidak berenang di pantai. Karena ombak di pantai itu memang sangat besar.

"Apalagi beberapa hari ini ombak cukup tingggi. Bahkan nelayan tidak berani melaut. Tapi terkadang memang ada pengunjung yang tidak menghiraukan," tandasnya.

Tonton video '2 Remaja Hilang Terseret Ombak di Pelabuhanratu':

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)