Suka Duka SPG Hewan Kurban di Surabaya

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Jumat, 24 Jul 2020 10:41 WIB
Penjual hewan kurban di Surabaya ini dilayani oleh gadis-gadis cantik yang berpakaian ala koboi lho.
SPG cantik di tempat penjualan hewan kurban di Surabaya/Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya -

SPG cantik dilibatkan penjual hewan kurban untuk mendongkrak penjualan. Para gadis cantik yang biasanya meng-handle event di lokasi tertutup, bersih, dan sejuk, kini harus berada di ruang terbuka, kotor, dan panas.

Ditambah lagi mereka mau tak mau juga harus bergumul dengan bau dan kotoran hewan kurban. Apa suka duka para SPG ini saat menjaga dan menawarkan hewan kurban?

Salah satu SPG, Rara (27), mengatakan dirinya sudah empat hari menjadi SPG hewan kurban milik Setiawan Basuki yang memiliki peternakan di Kawasan Kediri. Bagi perempuan asal Buduran, Sidoarjo ini, menjadi SPG hewan kurban menjadi tantangan tersendiri.

"Karena ini event terbaru, makanya saya tertantang ikut join di sini. Karena pameran-pameran mobil juga sepi, banyak yang cancel," ujar Rara kepada detikcom, Jumat (23/7/2020).

Rara mengakui tidak gampang saat menawarkan hewan kurban ke pembeli. Terlebih lagi di saat sekarang di tengah pandemi COVID-19.

"Pertama, ini barang hidup. Jadi menghadapi hewan itu tidak seperti barang mati, yang speknya bisa diketahui dari data. Kita juga harus membuktikan yang kita jual ini sehat. Di masa pandemi ini kira harus benar-benar hati-hati. Pasti ini hal yang sulit karena ini baru," ungkap Rara.

Berbeda ketika menjadi SPG pada event-event mobil, Rara mengaku ketika menjadi SPG hewan kurban awalnya dia tidak merasa nyaman, namun setelah berjalan dia mengaku bisa beradaptasi.

Tonton video 'Bak Dealer Mobil, Beli Sapi Kurban di Sini Dilayani SPG Cantik':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2 3