20 Kampung Tangguh Semeru di Tuban Siap Sambut New Normal

Ainur Rofiq - detikNews
Rabu, 24 Jun 2020 22:48 WIB
Hingga saat ini ada 20 Kampung Tangguh Semeru di Tuban. Kampung tangguh tersebut tersebar di setiap kecamatan.
Peresmian Kampung Tangguh Semeru di Tuban/Foto: Ainur Rofiq
Tuban -

Hingga saat ini ada 20 Kampung Tangguh Semeru di Tuban. Kampung tangguh tersebut tersebar di setiap kecamatan

Berdirinya kampung tangguh tersebut diharapkan mampu menjadi benteng dalam pencegahan penularan virus COVID-19. Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono mengajak masyarakat untuk menjauhi virus yang belum ada vaksinnya tersebut.


"Disiplin, disiplin, disiplin, dan disiplin. Ini vaksinnya COVID 19 saat ini serta jauhi virusnya, jangan jauhi orangnya," ucap Ruruh, Rabu (24/6/2020).

Ia menambahkan, Program Kampung Tangguh Semeru secara masif digelorakan oleh seluruh polres jajaran di Polda Jatim. Program ini dinilai efektif dalam meningkatkan partisipasi masyarakat untuk bersama-sama menangkal COVID-19.


Polres Tuban telah menjalankan Program Kampung Tangguh Semeru secara berkesinambungan selama dua bulan terakhir. Hingga saat ini ada 20 kampung tangguh di 20 kecamatan di Tuban.

"Untuk di Kecamatan Jatirogo kita pilih Dusun Purwosari, Desa Sugihan. Hari ini kita support menjadi Kampung Tangguh Semeru. Diharapkan nantinya desa-desa lain juga mencontoh kampung ini, dalam pencegahan virus Corona dan siap hadapi new normal," pungkas Ruruh.

(sun/bdh)