24 Motor Berknalpot Brong Diamankan di Ngawi

Sugeng Harianto - detikNews
Minggu, 19 Jul 2020 17:33 WIB
Razia Motor Berknalpot Brong di Ngawi
Razia motor berknalpot brong di Ngawi/Foto: Istimewa
Ngawi -

Puluhan sepeda motor diamankan polisi dini hari tadi. Motor tersebut meresahkan warga Ngawi karena menggunakan knalpot brong.

"Jadi total ada 24 sepeda motor yang kita amankan saat razia malam Minggu hingga dini hari tadi. Karena meresahkan masyarakat knalpotnya brong menimbulkan suara brisik," ujar Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (19/7/2020).

Selain meresahkan karena berisik, imbuh Dicky, motor yang berknalpot brong tersebut juga disinyalir untuk aksi balap liar. Selain mengamankan 24 sepeda motor, puluhan pemuda juga dimintai keterangan atas ulahnya tersebut.

"Jadi karena kita ingin suasana yang kondusif di Ngawi utamanya menyambut new normal. Razia balap liar dan knalpot brong dalam rangka cipkon Kamtibmas yang kondusif di wilayah Ngawi," tambahnya.

Sementara Kabagren Polres Ngawi Kompol I Wayan Murtika mengatakan, razia dimulai Sabtu (18/7) pukul 22.00 WIB hingga pukul 01.30 WIB tadi. Sekitar 99 personel yang terdiri dari para kasat dan anggota dilibatkan dalam razia.

"Ada 99 personel yang kita libatkan dan untuk pelaksanaannya, pembagian tugas di dua titik yaitu simpang empat Kartonyono dan simpang empat timur terminal lama," pungkas Wayan.

Hingga saat ini, 24 motor tersebut masih ditahan. Termasuk para pengendara yang masih diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Tonton video 'Gegara Knalpot Racing, 2 Kelompok Warga di Sultra Bentrok':

(sun/bdh)