Warga Banyuwangi Beli NMAX Pakai Uang Koin Usai 2 Tahun Nabung

Ardian Fanani - detikNews
Sabtu, 18 Jul 2020 21:17 WIB
Warga Banyuwangi membeli Yamaha NMAX dengan uang koin Rp 9 juta. Uang tersebut merupakan tambahan agar bisa membeli motor secara tunai dengan harga Rp 31 juta.
Ferry Dwi Irawan (30) di dealer motor/Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi -

Ferry Dwi Irawan (30) membeli motor Yamaha NMAX dengan uang koin. Uang tersebut dikumpulkan selama 2 tahun.

Selain berjualan sembako, Ferry juga bekerja sebagai tukang cukur. "Selama 2 tahun saya tabung di celengan. Ya uang kembalian dari orang beli sembako dan cukur rambut," ujarnya kepada detikcom, Sabtu (18/7/2020).

Ferry menambahkan, niat menabung berawal saat melihat banyaknya uang koin di toko sembako miliknya. Kemudian uang koin mulai Rp 1.000, Rp 500 dan Rp 200 rupiah itu ditabung ke dalam celengan.

"Uang koin kan biasanya enggak terlalu diperhitungkan, tapi ternyata kalau kita rajin menabung akhirnya juga memiliki nilai yang sangat tinggi. Alhamdulillah bisa untuk tambahan beli sepeda motor," tambahnya.

Ferry merupakan warga Desa Rejosari, Kecamatan Glagah, Banyuwangi. Ia memberanikan diri datang ke dealer yang ada di Kelurahan Sobo untuk membeli sepeda motor matic.

Siapa sangka, pria ini membawa ribuan uang koin dalam kardus ke dealer motor. Meski sempat waswas takut ditolak, namun keinginannya membeli sepeda motor matic yang sudah diidam-idamkan akhirnya terwujud.

Namun, kedatangan pria berusia 30 tahun ini sempat membuat kaget pihak dealer karena hendak membeli sepeda motor matic dengan uang koin. Selain itu, dealer juga akhirnya kerepotan menghitung uang koin yang ia bawa.

Ferry membeli motor seharga Rp 31 juta. Namun ia hanya membawa uang kertas Rp 22 juta. Kekurangannya yakni Rp 9 juta ia tutup dengan uang koin.

(sun/bdh)