Pemotor Ngawi Diajak Jaga Jarak Saat Berhenti di Lampu Merah

Sugeng Harianto - detikNews
Kamis, 16 Jul 2020 14:59 WIB
Sosialisasi Penerapan Starting Grid di Ngawi
Sosialisasi penerapan starting grid di Ngawi/Foto: Sugeng Harianto
Ngawi -

Pengendara roda dua di Ngawi wajib menjaga jarak saat berhenti di lampu merah. Pengendara harus berhenti tepat di garis yang sudah ditentukan.

"Ini merupakan inovasi baru yang kita terapkan berupa pengaturan jarak berhenti bagi pengendara roda dua yang sedang berhenti di traffic light," terang Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (16/7/2020).

Menurut Dicky, sosialisasi penerapan starting grid atau batas jaga jarak pada traffic light dilakukan di simpang empat Kartonyono. Penerapan itu melibatkan Dinas Perhubungan untuk sosialisasi kepada pengendara sepeda motor.

"Sosialisasi dan imbauan kepada pengguna jalan kita masih lakukan seiring upaya menekan penyebaran COVID-19 di masa new normal," kata Dicky.

Sementara Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Bobby Mochammad Zulfikar mengatakan, pengendara sepeda motor yang melanggar akan dilakukan teguran simpatik. Dalam uji coba starting grid oleh Satlantas Polres Ngawi dan Dishub, dilakukan penambahan durasi waktu berhenti (lampu merah) selama 10 detik pada masing-masing traffic light.

Selanjutnya
Halaman
1 2