Mobil yang Isi Bahan Bakar Korsleting, Pom Bensin di Pamekasan Terbakar

Ardi Yanuar - detikNews
Rabu, 15 Jul 2020 12:43 WIB
Pom bensin di Desa Larangan Badung, Kecamatan Palenggaan, Pamekasan terbakar. Api berasal dari bagian bawah mobil carry yang sedang mengisi bahan bakar.
Pom bensin di Kecamatan Palenggaan, Pamekasan terbakar/Foto: Ardi Yanuar
Pamekasan -

Pom bensin di Desa Larangan Badung, Kecamatan Palenggaan, Pamekasan terbakar. Api berasal dari bagian bawah mobil carry yang sedang mengisi bahan bakar.

Api menyambar ceceran bensin lalu merembet ke dispenser pom bensin. Operator pom sempat berusaha memadam api namun terlanjur berkobar.

Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan Budi Cahyono yang mendapat kabar kebakaran, langsung membawa 3 armada mobil PMK ke lokasi.

"Saat tim kami tiba di pom bensin, api telah membesar. Pusat api berada di mobil carry. Kami berusaha mengisolir api agar tak merembet ke seluruh pom bensin," terang Budi saat ditemui di lokasi kebakaran, Rabu (15/7/2020).

Menurut Budi, kebakaran terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Si Jago merah berhasil dijinakkan 90 menit kemudian.

Kerugian dalam kebakaran tersebut ditaksir Rp 100 juta. Terdiri dari mobil carry dan bangunan kantor pom bensin.

Perwira polisi Polres Pamekasan Iptu Sri S memastikan, tidak ada korban jiwa maupun terluka dalam kebakaran tersebut. "Tak ada korban terluka. Dan kami masih mendalami kasus kebakaran ini. Termasuk meminta keterangan operator pom bensin dan pengemudi mobil carry," tutur Iptu Sri di lokasi.

Kebakaran pom bensin Desa Larangan Badung ini merupakan kejadian kali kedua. Pada 2018 pernah terjadi dan penyebabnya sama. Yakni dipicu korsleting mobil yang mengisi bahan bakar.

(sun/bdh)