Ini Upaya Agar Rumah yang Dipindah dalam Semalam Tak Jadi Klaster Corona

Sugeng Harianto - detikNews
Selasa, 14 Jul 2020 12:38 WIB
rumah giman di ngawi yang di[indah sendiri dalam semalam
Rumah yang dipindahkan seorang diri oleh Giman (47) dalam semalam/Foto file: Sugeng Harianto
Ngawi -

Rumah yang dipindah Giman (47) seorang diri dalam semalam masih banyak dikunjungi orang. Pemkab Ngawi berharap, banyaknya pengunjung tak menjadi klaster penyebaran Corona.

Bupati Ngawi Budi Sulistyono menyampaikan, pihaknya tidak akan menutup destinasi wisata dadakan itu meski pandemi Corona belum berakhir. Namun pihaknya telah berkoordinasi dengan Forkopimda, untuk memerintahkan Forkopimcam agar menerapkan protokol kesehatan bagi pengunjung.

"Tidaklah (tidak ada penutupan). Kita sudah arahkan semua agar penetapan protokol kesehatan bagi pengunjung. Jangan sampai jadi klaster baru (COVID-19). Jam 5 tutup," ujar Bupati Ngawi yang akrab disapa Kanang saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (14/7/2020).

Kanang mengatakan, Forkopimcam telah membuat penyekatan di pintu masuk ke lokasi. Para pengunjung harus menjalani tes suhu tubuh dan wajib bermasker.

"Semua gang kita suruh tutup dan demi kesehatan juga, cek suhu badan, wajib pakai masker, jaga jarak diatur per 10 orang saja langsung balik bergantian," imbuh Kanang.

Selanjutnya
Halaman
1 2