Cerita Siswa-siswi di Blitar soal Belajar Daring Hari Pertama Tahun Ajaran Baru

Erliana Riady - detikNews
Senin, 13 Jul 2020 10:43 WIB
siswa siswi di blitar belajar sistem daring
Warga Blitar belajar sistem daring (Foto: Erliana Riady/detikcom)
Blitar -

Pemkot Blitar masih memberlakukan sekolah online saat pandemi Corona. Para siswa merasa bosan dengen sistem pembelajaran tahun ajaran baru hari pertama saat ini. Namun mereka juga nyaman, karena belajarnya bisa rebahan.

Seperti pemandangan di rumah Titik di Jalan Suryat Gang 1 Kecamatan Sananwetan ini. Pagi ini, sudah ada dua siswa SD dan SMP yang tampak sibuk d depan buku dan handphonenya masing-masing.

Siswa kelas 8 SMPN 10 Kota Blitar, Arum selain memegang HP juga mencatat tugas pelajaran agama. Baginya, belajar online seperti sekarang sangat membosankan. Selain terus memegang HP, tugas dikerjakan dua kali. Pertama dikirim lewat email dan masih ditulis untuk dikumpulkan ke sekolah.

"Buooseen banget. Harus pegang HP terus. Ini dari jam 7 sampai nanti jam 1 siang. Tapi ya enaknya sambil rebahan sih ya," kata Arum kepada detikcom, Senin (13/7/2020).

Arum sepertinya tidak mengalami kesulitan mengerjakan tugas pelajaran agama. Namun saat di grup whatsapp gurunya minta diaplikasikan ke laptop, Arum kebingungan. Karena laptopnya dipakai sang kakak.

"Kalau kita kesulitan buka web, biasanya guru yang memberi solusi. Mencetak untuk kami, dan kami janjian ketemu di sekolah mengambil. Tapi gak boleh lama, harus langsung pulang," imbuhnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2