Round-Up

Berkah dan Mimpi Pria yang Pindahkan Rumah dalam Semalam

Tim Detikcom - detikNews
Minggu, 12 Jul 2020 09:37 WIB
Giman (47) seketika menjadi sorotan dan banyak dikenal orang. Bak artis, ia kerap diajak foto bareng olah para pengunjung yang mendatangi rumahnya.
Foto: Sugeng Harianto
Surabaya -

Rumah Giman (47) tiba-tiba dikunjungi ratusan hingga ribuan orang sejak sepekan. Warga Dusun/Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar, Ngawi, ini tiba-tiba jadi sorotan dan banyak dikenal orang setelah mengaku memindahkan rumah seorang diri dalam semalam. Mirip dongeng Roro Jonggrang.

Giman viral di media sosial setelah mengaku memindahkan rumah seorang diri dalam semalam. Bahkan hanya membutuhkan waktu 1,5 jam. Rumah bangunan Jawa tersebut terdiri dari 20 tiang kayu, lengkap dengan atap genting dan berukuran 10 x 12 meter. Oleh Giman, rumah itu digeser 60 sentimeter ke depan dan dinaikkan sekitar 1,3 meter dari pondasi lama.

Pria yang disebut memiliki dua anak itu mengaku hanya duduk dan memejamkan mata saat memindahkan rumahnya. Proses memindah rumah itu dilakukan Kamis malam Jumat (25/6) sekitar pukul 23.00 WIB hingga pukul 00.30 WIB. Ia melakukan meditasi dengan memejamkan mata dan membayangkan memanggil orang banyak.

Dirinya tidak meminta bantuan tetangga satu pun mengangkat dan menggeser 20 tiang kayu rumahnya itu. Padahal lazimnya untuk menggeser atau memindah rumah kampung tersebut dengan gotong royong warga satu RT.

Tonton video 'Geger di Ngawi Pria Ngaku Pindahkan Rumah Sendirian dalam Semalam':

Selanjutnya
Halaman
1 2