Penampakan Rumah di Ngawi Dipindah dalam Semalam hingga Mirip Kisah Roro Jonggrang

Sugeng Harianto - detikNews
Sabtu, 11 Jul 2020 16:42 WIB
rumah giman di ngawi yang di[indah sendiri dalam semalam
Kondisi rumah pria di Ngawi (Foto: Sugeng Harianto/detikcom)
Ngawi -

Aksi Giman (47) memindahkan rumah dalam semalam mirip dongeng Roro Jonggrang masih membuat banyak orang penasaran. Warga Dusun/Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar, Ngawi itu mengaku hanya duduk dan memejamkan mata saat memindahkan rumahnya.

Proses memindah rumah itu dilakukan Kamis malam Jumat (25/6) sekitar pukul 23.00 WIB hingga pukul 00.30 WIB. Ia melakukan meditasi dengan memejamkan mata dan membayangkan memanggil orang banyak.

Lalu, seperti apa penampakan rumah Giman yang kini banyak didatangi warga?

Rumah Giman merupakan bangunan Jawa. Rumah itu berupa rangkaian kayu jati dengan tiang penyangga berjumlah 20. Dari 20 tiang membentuk rangkaian rumah dengan ukuran 12 x 10 meter.

"Ini rumah kampung Jawa ukuran 12 x 10 meter, terdiri 20 tiang penyangga," ujar Giman saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (11/7/2020).

Ditemani Kasun Mengger, Sudadi mengaku dari 20 tiang itu terdapat empat tiang utama. Tiang itu berada di tengah berdiri tegak membentuk segi empat dengan jarak sekitar empat kali empat meter. Pada bagian tengah itu oleh Giman rencananya akan dibuat ruang bawah tanah untuk keluarga.

"Rencana untuk ruang keluarga katanya dibuat sendiri. Dengan cara tanah dikeruk dinaikkan untuk mengurug lantai yang berubah tinggi itu," kata Sudadi.

Selanjutnya
Halaman
1 2