Round-up

2 Hal yang Dirasakan Pria di Ngawi Usai Viral Pindahkan Rumah dalam Semalam

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 11 Jul 2020 10:41 WIB
Giman (47) seketika menjadi sorotan dan banyak dikenal orang. Bak artis, ia kerap diajak foto bareng olah para pengunjung yang mendatangi rumahnya.
Giman sedang foto bareng dengan pengunjung/Foto: Sugeng Harianto
Surabaya -

Ada dua hal yang dirasakan pria di ngawi usai viral karena mengaku memindahkan rumah dalam semalam. Ia merasa tak bisa menyelesaikan rumahnya karena banyak pengunjung, namun ia juga senang karena warga sekitar kecipratan rezeki.

Giman (47) seketika menjadi sorotan dan banyak dikenal orang. Bak artis, ia kerap diajak foto bareng olah para pengunjung yang mendatangi rumahnya.

Semua itu terjadi setelah namanya viral sebagai pria yang bisa memindahkan rumah seorang diri dalam semalam. Sehingga dalam sepekan terakhir, rumahnya di Dusun/Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar, Ngawi didatangi banyak orang. Bahkan dalam sehari hampir mencapai seribu orang.

"Saya dari Blora, penasaran ingin tahu langsung dan berfoto dengan Pak Giman," ujar salah seorang pengunjung yang tidak mau disebutkan namanya kepada detikcom, Jumat (10/7/2020).

Ia datang bersama rombongan. Emak-emak itu mengaku heran dan belum yakin atas berita yang beredar, soal Giman yang bisa memindahkan rumahnya seorang diri.

"Antara percaya dan tidak ini kok bisa dan caranya itu kok ndak masuk akal," imbuhnya.

Tonton juga 'Melihat 'Jeroan' Rumah yang Disebut Dipindahkan dalam Semalam':

[Gambas:Video 20detik]

Sementara Giman mengaku capek harus memenuhi permintaan pengunjung untuk foto bareng. Ia mengaku tidak bisa melanjutkan pekerjaannya sejak rumahnya banyak dikunjungi orang.

"Terus terang kalau saya gimana ya. Terganggu ndak bisa kerja meneruskan renovasi rumah," ujar Giman di rumah ibunya, Sutinem.

Pantauan detikcom, pengunjung yang hadir setiap harinya hampir mencapai seribu orang. Tidak hanya warga Ngawi, tapi juga dari daerah lain. Pengunjung bisa memasukkan uang secara sukarela ke kotak karton yang ditaruh di dekat pintu masuk rumah Giman.

Viralnya Giman membawa berkah bagi warga sekitar. Banyaknya pengunjung yang datang ke rumah Giman menambah penghasilan para pedagang.

Selanjutnya
Halaman
1 2