Pandangan Ahli Spiritual soal Pria di Ngawi Pindahkan Rumah dalam Semalam

Hilda Meilisa - detikNews
Jumat, 10 Jul 2020 11:21 WIB
video viral warga bisa meninggikan dan memindahkan rumah dalam semalam
Rumah Giman dipidahkan sendiri selama 1,5 jam (Foto: Sugeng Harianto/detikcom)
Surabaya -

Seorang pria di Dusun/Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar, Ngawi, Giman (47) mengaku memindahkan rumahnya seorang diri dalam semalam. Rumah berukuran 10 x 12 meter ini digeser 60 cm ke depan dan dinaikkan sekitar 1,3 meter dari pondasi lama.

Giman mengaku aksi yang tak masuk akal ini terjadi atas buah dari imajinasi pikiran yang ia lakukan. Lalu, bagaimana pendapat ahli spiritual mengenai fenomena ini?

Ahli Spiritual asal Surabaya, Becki Sakuri Lillah mengatakan jika dari sudut pandang supranatural, mengandalkan imajinasi atau kekuatan pikiran itu bisa dilakukan. Namun, hanya bisa dalam bentuk non fisik ke fisik.

Sedangkan imajinasi dalam bentuk fisik ke fisik, seperti memindahkan rumah yang sudah jelas ada wujudnya, itu susah dilakukan.

"Kalau dari sudut pandang supranatural, kalau hanya mengandalkan imajinasi atau kekuatan pikiran istilahnya sekarang, fisik ke fisik itu agak susah," kata Gus Becki saat dihubungi detikcom di Surabaya, Jumat (10/7/2020).

Namun, pria pengasuh Padepokan Lillah ini menambahkan, kekuatan pikiran atau imajinasi untuk melakukan hal dari non fisik ke fisik bisa dilakukan. Misalnya saja berimajinasi memiliki sesuatu hal di kemudian hari, masih memungkinkan untuk diwujudkan.

Tonton video 'Melihat 'Jeroan' Rumah yang Disebut Dipindahkan dalam Semalam':

Selanjutnya
Halaman
1 2