Soal Pria Pindahkan Rumah dalam Semalam, Ahli Spiritual Sebut 2 Kemungkinan

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Jumat, 10 Jul 2020 13:01 WIB
video viral warga bisa meninggikan dan memindahkan rumah dalam semalam
Rumah yang dipindahkan seorang diri oleh Giman (47) dalam semalam/Foto file: Sugeng Harianto
Surabaya -

Pria yang memindahkan rumahnya seorang diri dalam semalam, Giman (47) mengaku ada makhluk gaib yang membantunya. Namun ia tidak tahu seperti apa wujudnya, karena makhluk gaib itu hanya sebatas dalam imajinasinya.

"Memang ada yang membantu. Dan yang bantu banyak tapi tidak terlihat dan hanya di pikiran saya saat berimajinasi," ujar Giman kepada detikcom di rumahnya, Dusun/Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar, Ngawi, Kamis (9/7/2020).

Menanggapi hal ini, Ahli Spiritual asal Surabaya, Becki Sakuri Lillah mengatakan, jika seseorang dibantu makhluk gaib, berarti dia memiliki kemampuan khusus. Minimal bisa berbicara dengan mahkluk gaib.

"Yang jelas harus punya kemampuan khusus. Paling ndak dia minimal bisa komunikasi dengan makhluk halus supaya bisa paham apa yang dimaksud. Kalau dia ndak bisa komunikasi, ya kecil kemungkinan, ndak bisa. Pada umumnya seperti itu harus bisa komunikasi," kata Gus Becki, Jumat (10/7/2020).

Namun, Giman mengaku hanya melakukan imajinasi atau kekuatan pikiran dan merasakan jika ada bantuan banyak orang saat memindahkan rumahnya.

Tonton video 'Geger di Ngawi Pria Ngaku Pindahkan Rumah Sendirian dalam Semalam':

Selanjutnya
Halaman
1 2