Ini APD Buatan Warga Kediri yang Aman, Nyaman Tapi Fashionable

Andhika Dwi - detikNews
Sabtu, 11 Jul 2020 07:32 WIB
baju hazmat yang fashionable
Baju hazmat fashionable (Foto: Andhika Dwi/detikcom)
Kediri -

Saat pandemi COVID-19, masyarakat pasti diliputi kekhawatiran saat melihat orang memakai hazmat. Namun tidak bila melihat hazmat buatan warga Kediri ini. Hazmat yang dibuat lebih menarik dan fashionable.

Berawal dari membuat baju Alat Pelindung Diri (APD) sesuai ketentuan dinas kesehatan, rupanya hasil karya pria di Kediri ini diminati tenaga kesehatan. Model APD yang dbuat lebih fashionable dengan warna-warna yang cantik.

Pembuatnya yakni Ivan "Brexele". Warga Jalan Rinjani, Kota Kediri, ini membuat APD yang lebih unik karena dirinya ingin menjadikan APD yang digunakan tenaga medis lebih menarik dan fashionable.

"Sebenarnya saya punya pemikiran yang dibuat berbeda. Ini tidak lepas dari protokol APD, cuma beda dan lebih fashionable. Saya kebetulan bergerak di bidang fashion, makanya saya juga harus bisa mengembangkan, terutama di masa pandemi dan kehidupan new normal ini," jelas Ivan saat dikonfirmasi, Sabtu (11/7/2020).

Tonton juga 'Lolos Uji Internasional, Baju Hazmat Anak Bangsa Dinilai Hemat Biaya':

[Gambas:Video 20detik]

Bagi Ivan, kendati baju kreasinya terbilang lebih fashionable dibanding APD yang standar warna putih atau hijau, dirinya tetap ingin membuat APD fashionable dari bahan yang berkualitas dan aman untuk merawat pasien.

Dia mengaku model APD yang telah dibuat menggunakan sistem printing yang bekerjasama dengan konveksi luar. Ia hanya membuat pola dan selanjutnya produksi sendiri.

Sejak pandemi, dirinya sudah membuat kurang lebih 40 APD. APD yang dibuatnya pun all size, over all dan bekerjasama dengan konveksi lainnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2