Pria di Ngawi Tak Tahu Wujud Makhluk Gaib yang Bantu Pindahkan Rumahnya

Sugeng Harianto - detikNews
Kamis, 09 Jul 2020 19:13 WIB
Aksi Giman (47) memindahkan rumah dalam semalam  menjadi perhatian dan membuat warga penasaran. Sehingga muncul pertanyaan, bagaimana ia melakukannya?
Giman (47) dan anaknya/Foto: Sugeng Harianto
Ngawi -

Giman (47) mengakui ada makhluk gaib yang membantunya memindahkan rumah dalam semalam. Namun ia tidak tahu seperti apa wujudnya karena makhluk gaib itu hanya sebatas dalam imajinasinya.

"Memang ada yang membantu. Dan yang bantu banyak tapi tidak terlihat dan hanya di pikiran saya saat berimajinasi," ujar Giman kepada detikcom di rumahnya, Kamis (9/7/2020).

Giman merupakan warga Dusun/Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar, Ngawi. Proses memindah rumah itu dilakukan pada Kamis malam Jumat (25/6) sekitar pukul 23.00 WIB hingga pukul 00.30 WIB.

"Intinya begini, sistemnya kita pakai imajinasi pikiran. Kita itu seolah ada orang banyak di pikiran kita. Jadi ada tiang 20 itu kita punya pemikiran bahwa tiang ini akan aku isi sekian orang. Kalau sudah di dalam pikiran dan sudah ada kode dari saya. Ini ayo kita angkat," imbuhnya.

Namun terlepas dari itu, ada sosok nyata yang selalu menemani hari-harinya. Ia adalah sang putri yang masih berusia 2,3 tahun, Levis Akeilia Gina Safitri. Sementara sang istri merantau di Jakarta.

Tonton juga 'Melihat 'Jeroan' Rumah yang Disebut Dipindahkan dalam Semalam':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2