Kata Pria di Ngawi Saat Ditanya soal Makhluk Gaib yang Bantu Pindahkan Rumah

Sugeng Harianto - detikNews
Kamis, 09 Jul 2020 17:51 WIB
Aksi Giman (47) memindahkan rumah dalam semalam  menjadi perhatian dan membuat warga penasaran. Sehingga muncul pertanyaan, bagaimana ia melakukannya?
Giman (47)/Foto: Sugeng Harianto
Ngawi -

Giman (47) mengaku memindahkan rumahnya seorang diri dalam semalam. Namun saat ditanya apakah ada makhluk gaib yang membantunya, ia berupaya menjawabnya dengan merendah.

"Kita dibantu, orang banyak di otak. Saya tidak mau dibilang orang pinter. Tapi nyatanya seperti itu," ujar Giman saat di konfirmasi detikcom, Kamis (9/7/2020).

Pemindahan rumah selama 1,5 jam itu dilakukan dengan cara yang ia sebut imajinasi pikiran. Atau berimajinasi bahwa ada banyak orang yang membantu dirinya.

Giman (47) merupakan warga Dusun/Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar, Ngawi. Rumah yang ia pindahkan merupakan jenis rumah adat Jawa, yang terdiri dari 20 tiang kayu, lengkap dengan atap genting. Rumah itu berukuran 10 x 12 meter.

Oleh Giman, rumah itu digeser 60 sentimeter ke depan dan dinaikkan sekitar 1,3 meter dari pondasi lama. "Aku jelasin cara naiknya (tinggikan dan geser rumah), boten nalar (tidak masuk akal)," imbuh Giman.

Tonton juga 'Melihat 'Jeroan' Rumah yang Disebut Dipindahkan dalam Semalam':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2