Mengapa Pria Ini Pindahkan Rumah dalam Semalam Bak Dongeng Roro Jonggrang?

Sugeng Harianto - detikNews
Kamis, 09 Jul 2020 15:49 WIB
video viral warga bisa meninggikan dan memindahkan rumah dalam semalam
Rumah yang dipindahkan seorang diri oleh Giman (47) dalam semalam/Foto: Sugeng Harianto
Ngawi -

Aksi Giman (47) yang memindahkan rumah dalam semalam menjadi perhatian bahkan viral di media sosial. Namun tahu kah Anda, mengapa Giman nekat melakukan itu?

Giman merupakan warga Dusun/Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar, Ngawi. Dalam beberapa hari terakhir, rumahnya banyak dikunjungi warga yang penasaran. Bahkan pada Rabu (8/7), ada sekitar 800 orang yang mengunjungi rumah Giman.

Kepada detikcom, Giman mengakui telah memindah rumah itu seorang diri. Bahkan aksi yang ia lakukan hanya sekitar 1,5 jam.

Giman kemudian menyampaikan alasan mengapa ia nekat memindah rumahnya seorang diri. Ia mengaku tidak memiliki dana yang cukup untuk melakukan pembangunan seperti pada umumnya.

"Jadi gini dulu saya menang merantau di Jakarta dan pernah ada orang yang mau memborong untuk memindah rumah. Tapi tidak berani dan tidak ada lagi yang berani. Makanya karena juga saya juga kepepet dana minim, saya berimajinasi sekuat tenaga untuk memindah sendiri," ujar Giman kepada detikcom di rumahnya, Kamis (9/7/2020).

Proses memindah rumah itu, kata Giman, dilakukan pada Kamis malam Jumat (25/6). Namun aksi tersebut baru viral dalam seminggu terakhir.

Tonton juga 'Truk Pembawa Batu Bara Nyusruk di Sumedang, Nyaris Timpa Rumah!':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2