9 Karyawan Pabrik Pengolahan Kayu di Probolinggo Positif COVID-19, 1 Meninggal

M Rofiq - detikNews
Rabu, 08 Jul 2020 12:21 WIB
Delapan karyawan PT Kutai Timber Indonesia (KTI) positif COVID-19. Bahkan seorang karyawan lainnya meninggal kena Corona.
PT Kutai Timber Indonesia Kota Probolinggo//Foto: M Rofiq
Probolinggo -

Delapan karyawan PT Kutai Timber Indonesia (KTI) positif COVID-19. Bahkan seorang karyawan lainnya meninggal kena Corona.

PT KTI berada di Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Untuk sementara, pabrik pengolahan kayu terbesar di kota ini ditutup selama 14 hari ke depan.

Seorang karyawan yang meninggal merupakan warga Kecamatan Kademangan. Ia bekerja di bagian pengepresan kayu plywood dan menulari 8 teman kerjanya.


Manajemen PT KTI sudah berkoordinasi dengan pihak pemerintah dan Gugus Tugas COVID-19 Kota Probolinggo, untuk sterilisasi pabrik dan mengantisipasi penyebaran virus Corona. Atau agar Severe Acute Respiratory Syndrome Coronavirus 2 (SARS-CoV-2) tidak menulari ribuan karyawan pabrik.

Akibat penutupan pabrik, ada 3.000 lebih karyawan yang diliburkan selama 2 pekan ke depan. Sesuai protokol kesehatan anjuran dari World Health Organization (WHO).

Delapan karyawan yang positif COVID-19 tanpa gejala. Mereka langsung diisolasi dan menjalani perawatan medis dari tim medis Satgas COVID-19 Kota Probolinggo. Dinas Kesehatan Kota Probolinggo juga langsung melakukan tracing ke orang yang pernah kontak dengan korban dan 8 karyawan pabrik yang terpapar COVID-19.

Selanjutnya
Halaman
1 2