Perhiasan Bocah 5 Tahun yang Tewas di Saluran Irigasi Hilang

Muhajir Arifin - detikNews
Selasa, 07 Jul 2020 22:29 WIB
pembunuhan di pasuruan
Jenazah korban dievakuasi (Foto: Muhajir Arifin/File)
Pasuruan -

Seorang bocah 5 tahun ditemukan tewas di saluran irigasi di Desa Tanggulangin, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan. Perhiasan kalung, gelang dan anting bocah berinisial R itu hilang.

"Iya benar, perhiasannya hilang," kata Kapolsek Kejayan AKP Sugeng Prayitno, Selasa (7/7/2020).

Sugeng belum bisa memastikan penyebab kematian korban. Termasuk luka yang mungkin ada di tubuh korban.

"Kita tunggu hasil otopsi. Doakan semoga ada titik terang," terang Sugeng.

Sekdes Tanggulangin, Abdul Karim, mengatakan saat mendatangi lokasi ia melihat tubuh korban sudah kaku di atas air. Namun ia menyakini korban belum lama tewas.

"Begitu ada warga yang lapor, saya langsung datang ke sini. Sudah di dalam sungai. Dari telinganya ada gelembung, seperti barusan mati. Saya angkat, sudah kaku," terangnya.

Putri pasangan Sucipto dan Satuha itu ditemukan pertama kali ditemukan warga yang menyambangi sawahnya sekitar pukul 17.00 WIB.

Saat ditemukan, tubuhnya terendam air. Yang tampak dipermukaan hanya kepala, sebagian perut dan kaki. Baju bocah malang itu hampir terlepas dari badan. Sementara celananya masih terpakai.

Polisi yang menerima laporan mendatangi lokasi dan melakukan identifikasi. Setelah dilakukan identifikasi, mayat korban langsung dibawa ke RS Bhayangkara, Watukosek, Gempol, untuk diotopsi.

(iwd/iwd)