Kasus Positif COVID-19 di Jatim Hampir 14 Ribu, Ini Upaya Khofifah

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Senin, 06 Jul 2020 11:03 WIB
Kasus positif COVID-19 di Jawa Timur hampir 14 ribu atau tepatnya 13.997 kasus. Gubernur Khofifah Indar Parawansa melakukan berbagai upaya untuk memutus mata rantai penularan COVID-19.
Kunjungan Gugus Tugas Pusat ke Jatim, Minggu (5/7)/Foto: Istimewa

Di kesempatan yang sama, Khofifah juga berterima kasih dengan seluruh pihak yang telah bersama-sama berupaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan penguatan kepada masyarakat Jatim, khususnya penguatan yang dilakukan Pak Menko PMK, Pak Menkes serta Kepala BNPB, dengan membangun komitmen bersama 58 rektor PTN atau PTS," lanjut Khofifah.


Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan, diperlukan penanganan serius kasus COVID-19 di Jatim. Untuk itu, penguatan di salah satu elemen utama pentahelix yakni perguruan tinggi dan akademisi dirasa penting.

"Perlu penanganan yang lebih serius kasus COVID-19 di Jatim. Kalau ditekan kasus di Jatim, maka secara nasional bisa ditekan secara signifikan. Mohon masukan dari PTN dan PTS se-Jatim untuk menangani COVID-19," pungkas Muhadjir.

Halaman

(sun/bdh)