Akhirnya Masjid Al Falah Gelar Jumatan Setelah 15 Pekan Salat Zuhur

Amir Baihaqi - detikNews
Jumat, 03 Jul 2020 13:56 WIB
masjid al falah akhirnya gelar salat jumat
Masjid Al Falah akhirnya gelar salat Jumat (Foto: Istimewa)
Surabaya -

Masjid Al Falah Surabaya akhirnya menggelar salat Jumat setelah 15 pekan tak menggelar. Meski begitu pihak masjid yang berada di Jalan Darmo itu menerapkan protokol kesehatan ketat ke setiap jemaah.

Humas Masjid Al Falah Wirawan Dwi mengatakan pihaknya sebenarnya sudah siap menggelar salat Jumat sejak dulu. Namun karena adanya kendala pasar tumpah di Jalan Citarum, pihaknya memutuskan untuk tak menggelar salat Jumat terlebih dahulu.

"Iya sudah kami mulai hari ini. Sebenarnya kami dari internal ini sudah siap sejak lama. Jadi simulasi Jumatan sejak dua minggu yang lalu sudah kami siapkan. Mulai dari satgas dan penempatannya, terus alur jemaah dan lain sebagainya," kata Wirawan kepada detikcom saat dikonfirmasi, Jumat (3/7/2020).

"Nah kemudian untuk dua pekan ini pasar libur dulu. Sambil menunggu atau mencari konsep pasar tangguh. Kami minta protokol pasar tangguh itu dipelajari yang nantinya bisa diterapkan dan ada titik temu. Kendalanya kan pasar saja. Karena sementara pasar libur, maka kami bisa menggelar Jumatan. Sambil mencari solusi," tambahnya.

Menurut Wirawan, dalam salat Jumat ini pihaknya benar-benar memperhatikan aturan protokol kesehatan sebelum jemaah memasuki masjid. Aturan itu seperti jemaah harus melewati bilik disinfektan, pengecekan suhu badan, dan alat kelengkapan diri seperti masker dan sajadah.

Selanjutnya
Halaman
1 2