Nikmatnya Minum Es Tebu Ditemani Penjualnya yang Cantik di Mojokerto

Enggran Eko Budianto - detikNews
Kamis, 02 Jul 2020 17:15 WIB
penjual es tebu cantik
Penjual es tebu cantik (Foto: Tangkapan layar)
Mojokerto -

Minum es tebu di siang hari menjadi salah satu pilihan untuk melepas dahaga. Manisnya es tebu lebih terasa segar kalau minumnya ditemani gadis-gadis cantik.

Sensasi itu bisa didapatkan di Jalan Bypass Mojokerto. Tepatnya antara simpang 4 Mertex di Desa Lengkong, Kecamatan Mojoanyar sampai tugu perbatasan wilayah Kota dengan Kabupaten Mojokerto. Di sepanjang kanan dan kiri jalan nasional ini setidaknya terdapat 16 warung es tebu.

Selain es tebu, masing-masing warung juga menjual gorengan untuk camilan. Kursi panjang dari bambu atau kayu disediakan sebagai tempat nongkrong para pembeli.

Yang membuat mata para pengguna jalan terpikat yaitu para perempuan cantik penjual es tebu di tempat ini. Setiap warung es tebu dijaga 1-2 perempuan cantik. Usia mereka ada yang sudah dewasa, ada pula yang masih 16-17 tahun.

penjual es tebu cantikpenjual es tebu cantik (Foto: Tangkapan layar)

Salah satunya Sesiliya Artalita Wijaya (17). Gadis asal Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto ini baru tiga bulan berjualan es tebu di Bypass Mojokerto. Menurut dia, berpenampilan cantik menjadi tuntutan untuk menarik pembeli.

"Kebanyakan pembeli memilih yang penjualnya cantik. Karena di sini warung es tebunya kan berjajar. Jadi bersaing," kata Sesiliya kepada wartawan di lokasi, Kamis (2/7/2020).

Meski para penjualnya berparas cantik, harga es tebu di Bypass Mojokerto masih ramah di kantong. Untuk meneguk segelas es tebu, pembeli cukup membayar Rp 5.000. Sedangkan sari tebu kemasan botol 600 ml hanya Rp 5.000-6.000 ribu dan Rp 12.000-15.000 untuk kemasan botol 1,5 liter.

"Bukanya mulai jam 9 pagi sampai 5 sore. Harganya Rp 5.000 per gelas," terang Sesiliya.

penjual es tebu cantikpenjual es tebu cantik (Foto: Tangkapan layar)

Sementara gadis berinisial SK mengaku baru 5 hari bekerja di warung es tebu Bypass Mojokerto. Gadis 16 tahun warga Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto ini diajak temannya yang juga berjualan es tebu.

"Saya diajak teman, daripada tidak ada kegiatan selama libur sekolah. Lumayan penghasilannya bisa buat jajan," jelas siswi SMK di Kota Mojokerto ini.

Fenomena warung es tebu dijaga perempuan cantik ini banyak diminati para pengguna jalan. Terbukti, hampir semua warung ramai oleh pembeli. Video kecantikan penjaga warung es tebu ini juga banyak beredar atau viral di medsos dan aplikasi percakapan. Bagi yang penasaran, silakan mampir ke Bypass Mojokerto.

(iwd/iwd)