Mengintip Protokol Kesehatan di Kantor Tangguh Semeru Jombang

Enggran Eko Budianto - detikNews
Rabu, 01 Jul 2020 21:35 WIB
Polres Jombang merintis kantor tangguh semeru untuk menyongsong tatanan hidup baru atau new normal life. Kantor tangguh ini dilengkapi berbagai fasilitas pendukung protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Corona.
Kantor Tangguh Semeru Jombang/Foto: Enggran Eko Budianto
Jombang -

Polres Jombang merintis Kantor Tangguh Semeru untuk menyongsong tatanan hidup baru atau new normal life. Kantor tangguh ini dilengkapi berbagai fasilitas pendukung protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Kantor Tangguh Semeru ini berada di kantor cabang BRI Jombang, Jalan KH Wahid Hasyim. Kantor tangguh perdana di Kota Santri ini diresmikan langsung Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho.

"Kantor Tangguh Semeru ini program kolaboratif Polres Jombang, Pemkab, Kodim 0814 dan BRI Jombang untuk memutus rantai penyebaran virus Corona. Melibatkan semua potensi di dalam kantor menerapkan new normal life yang fokus, terorganisir dan intens," kata Agung kepada detikcom, Rabu (1/7/2020).


Kantor Tangguh Semeru ini dilengkapi berbagai fasilitas pendukung protokol kesehatan. Mulai dari penyemprotan kendaraan dan pengunjung di pintu gerbang, pemeriksaan suhu tubuh, hand sanitizer untuk setiap nasabah, tempat mencuci tangan, unit kesehatan kantor yang mengoptimalkan pegawai lulusan kesehatan, hingga pemeriksaan kesehatan berkala oleh seksi kesehatan.

"Kami berharap Kantor Tangguh Semeru ini dicontoh oleh kantor-kantor lainnya di Jombang. Sehingga perkantoran menerapkan protokol kesehatan agar Jombang bebas Corona," terang Agung.


Ia mengimbau, seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Jombang mematuhi protokol kesehatan. Yaitu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak satu sama lain, serta rajin mencuci tangan dengan benar.

"Karena disiplin menerapkan protokol kesehatan menjadi 'vaksin' yang ampuh untuk COVID-19," tandas Agung.

(sun/bdh)