Ini Tarif Layanan Seks Kafe Plus Karaoke di Blitar yang Digerebek

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Selasa, 30 Jun 2020 20:23 WIB
Polisi menggerebek sebuah kafe bernama R3 Cafe di Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar. Dalam penggerebekan ini, polisi mengamankan 19 orang.
R3 Cafe di Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar/Foto: Istimewa
Surabaya -

Polisi menggerebek kafe plus karaoke bernama R3 Cafe di Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar. Kafe ini digerebek lantaran menyediakan layanan karaoke plus prostitusi.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko memaparkan, ada 20 Ladies Companion (LC) atau pemandu lagu yang bisa memberikan layanan seks. Tarif yang dipatok mulai Rp 800 ribu hingga Rp 1 juta.

"Kalau untuk tarif yaitu antara Rp 800 ribu sampai Rp 1 juta untuk satu pelanggan dan satu LC yang disediakan," kata Truno di Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya, Selasa (30/6/2020).


Sebelumnya, polisi telah menetapkan seorang tersangka bernama Dicky. Ia merupakan waiter di kafe yang juga menyediakan jasa esek-esek.

"Kita telah menetapkan tersangka yang berinisial D, pekerjaannya waiter pada R3 Cafe, tempat karaoke di mana dilakukannya penggeledahan oleh penyidik Polda Jawa Timur," papar Truno.


Truno menambahkan, Dicky melanggar dua Pasal KUHP. Yakni Pasal 296 dan 506 KUHP terkait perbuatan memudahkan atau menyediakan tempat cabul.

"Kemudian saat ini prosesnya masih proses penyidikan. Tentu kita memeriksa sebanyak 12 orang LC, satu tamu, satu orang kasir, empat waiters dan satu sekuriti. Kemudian berbagai alat bukti yang terkait dengan perbuatan unsur tindak pidananya itu, memudahkan adanya suatu proses cabul dalam suatu tempat atau menyediakan tempat dan orang ini dilakukan penyitaan," pungkas Truno.

(sun/bdh)