Pembakar Mobil Mewah Via Vallen Diduga Alami Gangguan Jiwa

Hilda Meilisa - detikNews
Selasa, 30 Jun 2020 11:41 WIB
Mobil Mewah Via Vallen Terbakar
Bangkai mobil Via Vallen yang dibakar (Foto: Suparno/detikcom)
Sidoarjo -

Polisi mengamankan seorang laki-laki diduga pelaku pembakar mobil mewah jenis Alphard milik Via Vallen. Namun, polisi menduga pelaku yang ditangkap ini mengalami gangguan kejiwaan.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Sumardji mengatakan pelaku sudah diamankan dan telah dimintai keterangan. Saat hendak diperiksa, pelaku bertingkah seolah mengalami gangguan kejiwaan.

"Jadi sementara ini pelaku belum kita periksa, karena orangnya ini pura-pura bego atau gila, ngomongnya ngelantur," kata Kapolresta Sumardji saat ditemui di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Selasa (30/6/2020).

Tak hanya itu, Sumardji menyebut pihaknya akan memeriksa kejiwaan pelaku yang ditangkap. Namun sementara ini, pihaknya masih mendiamkan pelaku hingga tenang.

"Tentunya ia akan kita periksa kejiwaannya. Sementara kita diamkan dulu, kita lihat perkembangannya setelah dia tenang akan kita periksa," imbuhnya.

Mobil Alphard warna putih bernopol W 1 VV diparkir di samping rumah Via Vallen terbakar Subuh tadi. Mobil terbakar di rumahnya Desa Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo.

Tonton video 'Alphard Via Vallen Diduga Sengaja Dibakar, Terduga Pelaku Ditangkap':

(hil/fat)