Viral Alat Olahraga di Jombang Bergerak Sendiri, Ini Faktanya

Enggran Eko Budianto - detikNews
Selasa, 30 Jun 2020 10:15 WIB
Viral Alat Olahraga di Jombang Bergerak Sendiri
Alat olahraga yang viral karena diduga bergerak sendiri/Foto: Enggran Eko Budianto
Jombang -

Netizen dibuat heboh oleh video yang diduga berisi penampakan di taman Kebon Rojo, Jombang. Selain penampakan bayangan, tampak pula alat olahraga bergerak sendiri dalam video ini.

Video yang viral ini diunggah akun Instagram @ndorobeii dua hari lalu. Video berdurasi 18 detik ini diberi keterangan lokasi Kebon Rojo, Jombang. Dua alat olahraga menjadi fokus utama pengambilan video ini.

Salah satu alat fitness tersebut bergerak dengan sendirinya. Tidak tampak seorang pun dalam video ini. Ditambah lagi, pada sudut kanan layar terekam beberapa bayangan seperti orang berlari. Kesan horor pun kian terasa karena video ini menggunakan back sound lagu jawa Bang-bang Wetan.


Kini, posting-an tersebut telah dilihat sebanyak 111.322 kali dan disukai 6.556 netizen serta mendapat 465 komentar. Posting-an itu pun mendapatkan berbagai tanggapan di kolom komentar. Banyak warganet yang tidak mempercayai video tersebut.

Seperti yang dikatakan akun @kopral**** di kolom komentar. Menurut dia, alat olahraga di dalam video tersebut bisa bergerak sendiri karena sudah di-setting. "Ah setingan masih ajja percya," komentar akun tersebut.

Bahkan, akun @azmi*** menyebut video tersebut hoaks. Menurutnya, alat fitnes itu bisa diatur seolah-olah bergerak sendiri. Karena alat olahraga ini jika digerakkan oleh seseorang, akan terus bergerak sendiri. Beberapa detik kemudian baru berhenti dengan sendirinya.

"Hdehh ini mah, di kompleks rumah saya ada fasilitas gym outdoor begini. Itu namanya Elliptikal Mechine, kalau digerakkan dia bisa jalan sendiri, sampai berhenti," ujarnya.

Tonton video 'Catat! dr. Reisa Jelaskan Protokol Kesehatan di Pusat Kebugaran':


selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2