Kasus Percobaan Pemerkosaan Model Tak Terbukti, Pengacara Minta BAP Ulang

Ardian Fanani - detikNews
Sabtu, 27 Jun 2020 19:35 WIB
Polresta Banyuwangi tidak menemukan bukti kuat terkait laporan percobaan pemerkosaan seorang model. Kini pengacara pelapor meminta dilakukan BAP ulang.
Eny Setiawati, pengacara model yang diduga menjadi korban percobaan pemerkosaan/Foto: Ardian Fanani

"Yang pasti klien saya dua orang dapat undangan dari Dispar untuk ikut casting film," tambahnya.

Saat mengikuti casting tersebut, korban mengalami pelecehan seksual. Mulai dari ditanyai berapa tarif 'BO' semalam hingga diminta melepas bra dan celana dalam. Bahkan, korban ditahan berjam-jam di dalam kamar hotel hingga proses casting usai.

"Sempat dipanggil oleh teman-temannya karena terlapor dan korban berada di kamar hotel berdua dalam kondisi pintu tertutup. Setelah berhasil keluar, klien saya linglung, syok dan trauma dan akhirnya dibawa pulang," ujarnya.


Dari beberapa fakta inilah, lanjut Eny, casting yang diselenggarakan oleh produser berinisial Ar diduga kuat hanya sebagai modus untuk melakukan penipuan maupun memperdaya para talen yang mayoritas perempuan berparas ayu.

Bahkan, Eny menduga casting abal-abal tersebut bukan hanya untuk memperdaya korban, namun juga ada dugaan trafficking. "Kita akan melanjutkan proses ini. Tidak hanya dugaan asusila saja, juga akan kita laporkan sebuah scenario si pelaku yang menjurus ke trafficking dengan modus casting," pungkasnya.

Halaman

(sun/bdh)